Tuesday 21 April 2015

Puasa Rajab

Puasa Rajab

Sahabat AnXcut3, lama sudah tidak posting lagi. dikarenakan ujian nasional, jadi harus fokus belajar dulu. dan sekarang saya kembali lagi dengan artikel Puasa Rajab.

Bulan Rajab sering disebut sebagai bulannya Allah. Bulan rajab merupakan salah satu bulan yang kita disunnahkan untuk berpuasa karena banyak sekali manfaat puasa pada bulan rajab. maka dari itu sempatkan lah puasa di bulan yang penuh berkah ini.

Berikut adalah niat puasa Rajab:

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ شَعْبَان سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى

"Nawaitu Shauma Syahri Rajab Sunnatan Lillahi Ta’ala"

 Tata caranya sama seperti halnya puasa sunnah yang lain.
dan berikut adalah keistimewaan puasa Rajab:
  1. Barang siapa yang berpuasa satu hari dalam bulan ini dengan ikhlas, maka pasti ia mendapat keridhaan yang besar dari ALLAH SWT. 
  2. Dan barang siapa berpuasa pada tgl 27 Rajab/Isra Mi’raj akan mendapat pahala seperti 5 tahun berpuasa. 
  3. Barang siapa yang berpuasa dua hari di bulan Rajab akan mendapat kemuliaan di sisi ALLAH SWT. 
  4. Barang siapa yang berpuasa tiga hari yaitu pada tgl 1, 2, dan 3 Rajab maka ALLAH akan memberikan pahala seperti 900 tahun berpuasa dan menyelamatkannya dari bahaya dunia, dan siksa akhirat. 
  5. Barang siapa berpuasa lima hari dalam bulan ini, insyaallah permintaannya akan dikabulkan.
  6. Barang siapa berpuasa tujuh hari dalam bulan ini, maka ditutupkan tujuh pintu neraka Jahanam dan barang siapa berpuasa delapan hari maka akan dibukakan delapan pintu syurga. 
  7. Barang siapa berpuasa lima belas hari dalam bulan ini, maka ALLAH akan mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan menggantikan semua kejahatannya dengan kebaikan. 
  8. Hendaklah kamu memuliakan bulan Rajab, niscaya Allah memuliakan kamu dengan seribu kemuliaan di hari Qiamat.
  9. Siapa bersedekah dalam bulan Rajab, seperti bersedekah seribu dinar,dituliskan kepadanya pada setiap helai bulu roma jasadnya seribu kebajikan, diangkat seribu derjat, dihapus seribu kejahatan. 
  10. Puasa 3 hari pada bulan Rajab, dijadikan parit yang panjang yang menghalangnya ke neraka (panjangnya setahun perjalanan).
  11. Puasa 16 hari pada bulan Rajab akan dapat melihat wajah Allah di dalam syurga, dan menjadi orang yang pertama menziarahi Allah dalam syurga.
Mungkin masih banyak lagi keistimewaan di bulan Rajab ini, tidak mungkin saya ungkap semuanya di sini.
mungkin ini yang ingin saya bagikan untuk sekarang ini.

Ditunggu kritik dan sarannya, dan sampai ketemu lagi.

No comments:

Post a Comment